Your Friend Your Enemy

Your Friend Your Enemy
Pernah Terpikirkah oleh kita sejenak untuk membantu sahabat kita yang sedang sakit atau yang sedang ditimpa musibah, hal ini tentunya bukan jadi wacana yang asing untuk teliga kita, dan bukan suatu hal yang aneh untuk kita lakukan, terkadang orang yang tidak sesama jenis atau bukan orang yang berasal dari negri kita, mereka sudi membantu kita, mengapa dengan kita tidak.

Munkin hal hal yang sepele tidak terlalu terbayang dalam pikiran kita, misalkan seorang teman sulit tidur jika kita menyalakan lampu kamar, atau bahkan sebaliknya , hal yang terkadang diluar dari dugaan kita tidak pernah terpikirkan bisa menjadi suatu perkara yang terkadang menimbulkan perpecahan diantara duaorang sahabat, atau diantara teman2nya…

Munkin kejadian yang seperti ini sudah sering terjadi jika kita berada dalam suatu komunitas yang kurang lebih sama , atau bisa disebut komunitas mahasiswa atau komunitas pelajar dan semisalnya .

Memberikan yang bisa kita berikan kepada teman itu munkin hal yang lumrah bagi sebagian orang namun tidak dengan yang laen, jangankan untuk mengantarkan orang yang sedang sakit untuk berobat, terkadang hanya untuk memahami rasa teman kita yang sulit melakukan satu hal karena terjanggal oleh hal yang laen, mereka terkadang buta atau bahkan dengan sengaja membutakan mata hatinya untuk melihat orang laen sekalipun orang itu teman dan juga bisa jadi sanak famili kita .

Masih teringat olehku perkatakan seorang teman: “kamu hidup didunia ini bukan sendiri , maka cobalah peka terhadap lingkunganmu” kata-kata ini munkin tidak begitu bermakna, namun terkadang bisa jadi perkara disekitar kita dalam keseharian pergaulan kita sesama teman atau sesama yang lainnya , tidak seharunya pula apa yang kita inginkan selalu sejalan dengan apa yang ada dilapangan atau dengan apa yang terjadi didunia nyata Karena yakinlan hal ini tidak bisa sepenuhnya terpikirkan oleh kemampuan otak kita. Sebagian orang munkin mengatakan kita terlalu lemah jika harus merengak rengek dari sahabat kita atau meminta minta dari yang laen, namun semua hal itu wajar dan ada batasan yang sekiranya terpikir oleh kita.

Tidak jarang kita temui teman yang mengatakan : Banci Loe..!!, munkin bagi dia ini hal yang biasa , yah sekali lagi wajar munkin ini juga bisa termasuk dalam hal psikologi seseorang untuk menerima teman yang laen , tak jarang kita temui teman atau bahkan kita sendiri sulit menditeksi siapa dirikita dan bagaimana dirikita, yang jadi “penjilat ” atau “bara api” dan laen sebagainya ..

Yah munkin hal yang mereka anggap sepele kerap jadi cacian mereka sehari-hari dan munkin sering jadi bahan ceomohan mereka dalam berbuat , jika ditelusiri lebih lanjut semuanya kembalinya kepada diri kita sendiri..Cobalah untuk berpikir sejenak penah Nga kita nyakiti teman atau saudara kita tampa sadar?! , intropeksilah diri kita dan koreksi apa dan dimana letak kesalahpengertian atau hal yang laen dalam diri ini ..

==========================

Tulisan ini tidak dimaksudkan untuk sara , politik dan sex atau menghina siapapun, hanya bermaksud untuk menggugah niat berteman yang baek , terutama untuk penulis🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: