Riau Bertambah Edan

Enak Tenan…! Udah Dapat Plesiran ke Luar Negeri, Dapat Uang Saku Rp30 Juta Lagi

AKAN KUNJUNGI LIMA NEGARA

Sungguh enak jadi anggota dewan. Sudah bisa jalan-jalan ke luar negeri, dapat uang saku lagi dalam jumlah besar, sebesar Rp30 juta perorang. Fasilitas inilah yang akan dinikmati oleh para anggota DPRD Riau dalam waktu dekat ini.

Untuk program jalan-jalan ke luar negeri itu dana yang dianggarkan tidak tanggung-tanggung, mencapai Rp1,6 milyar. Jumlah itu jika dialihkan untuk bidang pendidikan, diperkirakan bisa membantu biaya pendidikan seluruh anak-anak se-kota Pekanbaru.

Karena program ini dinilai tidak bermanfaat, sedangkan dana yang dikeluarkan sangat besar, banyak tokoh masyarakat di Riau memprotes kunjungan DPRD Riau ke luar negeri itu. Mereka minta program tersebut dihentikan, karena sebenarnya masih banyak yang dapat dilakukan DPRD Riau untuk kepentingan masyarakat.

Tokoh Intelektual Riau Edyanus Herman Halim misalnya, minta kepada DPRD untuk tidak meneruskan program tersebut. “Saya minta program kunjungan ke luar negeri ini dihentikan, karena sangat menyedot keuangan daerah yang seharusnya bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Menurut dia, saat ini yang penting dipikirkan adalah bagaimana memanfaatkan APBD Riau itu untuk kepentingan masyarakat banyak. Misalnya untuk membangun sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, seperti jalan raya, jembatan, dan sebagainya.

Di tempat terpisah Tokoh Masyarakat Riau dan Calon Gubri dari Jalur Independen, Prof Dr Tabrani Rab juga sangat menyayangkan jika anggota DPRD Riau jadi jalan-jalan ke luar negeri. “Saya minta rencana tersebut dibatalkan saja,” ujarnya.

Menurut Tabrani, DPRD Riau sebaiknya membatalkan rencana studi banding ke luar negeri dan menggantikannya dengan studi banding ke Sungai Apit. “Pasti ini lebih bermanfaat dan tidak perlu mengeluarkan biaya besar,” ujarnya.

Namun jika pihak DPRD Riau tetap bersikeras untuk berangkat, Tabrani Rab mengancam akan mengerahkan massa ke gedung DPRD Riau untuk melakukan aksi unjukrasa. “Saya tidak main-main, massa akan saya kerahkan ke DPRD Riau jika mereka tetap juga berangkat ke luar negeri,” tambah dia lagi.

Sebelumnya, seperti pernah diberitakan RiauInfo, Ketua DPRD Riau drh Chaidir mengakui adanya rencana kunjungan ke luar negeri itu. Ada lima negara yang akan dikunjungi, yakni China, Jepang, Italia, Korea dan Turki.

Menurut Chaidir, kunjungan tersebut bukan hanya jalan-jalan saja, tapi lebih terfokus untuk menimba pengalaman dan wawasan cara berfikir anggota dewan ke depan.


PEKANBARU (RiauInfo)

6 Responses to “Riau Bertambah Edan”

  1. wawasan seperti apa yang dimaksudkan disana? wawasan untuk lebih mengasah jiwa keparat mereka? owhhhhhh maaf disengaja😀

  2. baru tauuu yahhh, mau ahhh jadi anggota dewan kalo cuma travelling ajah kerjaannya…keluar masuk mobil ber ac, gak mau turun ke jalan…katanya “…” rakyat…

  3. hari gini memang susah cari pejabat yang mengangkat nasib rakyat😦
    semoga kita bukan termasuk dari bagian dari mereka
    Amien Ya..Rabb…..:)

  4. memang bangang anggota dewan sekarang ni

  5. saya harap jangan cuma melihat dari satu sudut pandang saja.. klo di umpamakan orang buta ia akan bercakap bahwa gajah itu besar, lebar dan lembut.. (karena yg dipegangnya telinga) kemudian ada juga yang mengatakan bahwasaya gajah itu keras runcing dan bengkok (karena yang dipegangnya gading) terus ada juga yang mengatakan gajah itu sangat besar sekali hingga aku bisa duduk di atasnya (karena yang ia pegang badanya saja) jadi kita jangan hanya melihat satu sisi saja…

    dalam artian selain kita menjelekan hendaknya kita juga berterima kasih atas kinerja yang baik sudah dilaksanakan.. saya yakin klo riau disebut-sebut sebagai orang edan terus, maka dia akan tetap edan selama-lamanya, karena perkataan berkaitan dengan do’a, sebagai makhluk Allah yang baik kita tetap tegas atas perbuatan yang salah tapi kita harus bisa menegur dengan cara hikmah, insya Allah akan lebih menyentuh, ketimbang di jelek-jelekin justru membuat pihak yang bersangkutan makin edan, nah sekarang kita berdoa semoga Riau dan pemimpinya akan lebih baik, saya salut sama pak tabrani yang menegur dengan cukup hikmah.. dengan memberi solusi konkrit.. untuk kepentingan masyarakat umum..

    semoga dewan-dewan yang bangang bisa berubah dan benar-benar mensejahterakan rakyat bukan mensejahterakan diri sendiri, saya juga terkejut ketika berita dewan mendapatkan uang saku sebesar 30.000.000. bayangkan saudaraku tiga puluh juta bisa membangun 10 rumah papan di desa terpencil yang mana disana hanya hidup manusia yang punya hak juga untuk menikmati uang itu.. apakata dunia kalau riau masih banyak anak yang putus sekolah… apakata dunia kalau masih ada manusia yang tidak punya rumah.. atau masih tinggal di gubuk dan berlantaikan tanah tidur beralaskan lengan, apakata dunia kalau riau masih banyak anak yang tidak pandai membaca dan menulis, apakata dunia.. kalau anak org elit saja yang sekolah, saya yakin dikampung terpencil sangat banyak sekali anak-anak yang butuh sentuhan Anda sebagai panutan di Riau. kalau ditanya mau jadi apa nak ” serentak mereka menjawab ingin jadi presiden” bayangkan presiden yang mereka cita-citakan sementara mereka tidak sekolah, dan kita tau bahwa mereka adalah putra daerah yang punya hak untuk menciptakan negrinya.

    saya yakin masih ada dan banyak pejabat yang baik dan bertanggung jawab, semoga yang baik-baik jangan diam saja akan tetapi terus menegur mereka dengan cara yang hikmah, cara yang hikmah adalah dengan membawa mereka ketempat yang benar kalau saja masih melanggar kita punya hukum yang mengatur, serahkan kepada hukum. kita sebagai rakyat berdoa untuk lebih baik.. harapan saya hukum tegas dan benar-benar kapok.

    ingat sekali lagi uang saku sebanyak itu bisa untuk membiayayai satu tahun kuliah di Al-Azhar university.. bayangkan mana yang lebih baik kunjungan Anda atau menyekolahkan Anak anda, bukan berarti kami melarang kunjungan Anda. silahkan berkunjung dengan ikhlas untuk menjenguk anaknya yaitu bibit unggul yang akan berbuat untuk umatnya. dan memang kita sangat butuh kunjungan itu.. sebagai anak-anak daerah yang meminta motifasi dan dorongan dari ayahnya orang-orang riau yang sudah berhasil. buatlah anggaran yang sesuai untuk uang saku karena uang akomodasi sudah jelas tangungan pemerintah provinsi.

    saya salut sama presiden Ahmad dinejad yang berasal dari iran, demi kepentingan umat beliau bekerja sangat giat sampai tertidur di atas karpet kantornya dengan satu biji bantal dan selimut yg tipis, dan kita juga melihat loyalnya terhadap masyarakat, masyarakat mengira ia bukan presiden ketika ia solat berjamaah dengan menggunakan pakaian biasa sementara waktu itu kebanyakan yg makai jas, kemdian satu lagi foto yang dapat ditangkap beliau sedang solat sendirian di pinggir jalan beralaskan tikar yang jelek paling harganya rp.5000. (bayangkan dia tidak takut ditembak dalam kesendirian) karena ia betul2 merakyat. dan rakyat happy di buatnya. kemudian ketika ia diwawancarai salah satu pers dia hanya duduk dibawah sama pewawancara layaknya bercakap seperti kita sehari-hari. satu lagi yang keren ketika ia memasuki gedung pemerintahan dan ia melihat karpet yang tebal di ruangan itu, segera ia keluarkan karpet itu dan ia tukar karpet masjid yang jelek dengan karpet yang empuk itu, dari perjalanan di atas bukan berarti dia sosok manusia yang sok mantap atau kufur nikmat atau kurang wibawa.. justru dengan begitu mengajak kita untuk berfikir agar tidak terjadi seperti kasus yang di atas, klo mau lihat fotonya silahkan lihat di http://putramahkotasiak87.multiply.com

  6. Comments :
    1. sufah benarkah aturan dalam sistem ketatanegaran kita ?
    2. semakin banyak peraturan dan produk undang-undang apakah semakin efektif?
    3.pemilihan pemimpin apakah benar sudah mencerminkan keinginan masyarakat baik utnuk legislatif ataupun eksekutif ?
    4.apakah moral bangsa sudah jauh terpuruk?
    apabila jawan 1,2 dan 3 adalah ya dan ke 4 adalah tidak, maka peluang itu masih ada. tetapi apapun jawaban 1, 2 dan 3 kalau yang ke 4 jawabannya ya. Wallahu A’lam semoga bukan bencana yang datang untuk menyadarkan.
    salam
    daeng limpo
    http://fajarbuana.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: