” Hidup untuk yang Maha Hidup “

Hidup ini adalah tempat manusia untuk mencari bekal nya kelak ketika menghadap sang khalik, tapi kebanyakan manusia sering lupa dan tidak menyadarinya, karena terlalu sibuk dengan urusan dunia yang seakan adalah tujuan dalam hidupnya, kadang kala kita perlu diingatkan oleh sesuatu agat kita tidak menjadi orang orang yang merugi dihari kemudian nanti.

Mulailah dari hal hal kecil dan dari sekarang, jika saat ini kita hanya bisa mengerjakan yang diwajibkan oleh Allah SWT seperti shalat puasa zakat, alangkah baiknya jika kita mencoba untuk memaknai arti dari shalat arti dari zakat dan puasa yang telah kita jalani.

Bila selama ini shalat yang kita kerjakan belum mampu mencegah kita dari perbuatan dosa mungkin kita kurang memahami makna shalat sehingga shalat hanya dijadikan kegiatan rutinitas yang biasa kita kerjakan sehari hari.Jika kita sehari SAJA mau merenungkan apa yang sudah kita lakukan hari ini, dan apakah yang kita lakukan sudah cukup untuk menjadi bekal yang akan kita bawa pada saat kita menghadap ke pada sang khalik. Sadarlah bahwa hidup hanya sementara jangan lupakan makna kita hidup sebenarnya. Kita tidak tau kapan ajal akan datang menjemput, siapa tau pada saat kita sedang sibuk mengkais rejki di dunia, atau pada saat kita sedang menikmati indahnya malam bersama teman, atau juga pada saat kita berkumpul dengan teman dan saling sibuk menceritakan aib orang. Mudah- mudahan kita tidak termasuk kedalam orang orang yang meniggal dalam keadaan tidak beriman ke pada Allah SWT.

Mungkin sudah banyak dosa yang kita kerjakan selama ini, mulai dari menceritakan aib orang, berbohong kepada orang tua, kepada kawan, sahabat, saudara, mencuri uang dalam dompet orang tua, kakak, adik, teman, dan kemudian pada saat dewasa kita mengenal yang namanya kekasih, sehingga kita terlibat dalam urusan asmara yang mengakibatkan kita terjerumus dalam pergaulan bebas hingga berzinah adalah hal yang biasa dilakukan pada saat berpacaran dan bahkan dari hasil perzinahan tersebut menghasilkan seorang bayi yang tidak berdosa dan mengakibatkan terjadinya tindakan aborsi atau membiarkan anak tersebut lahir lantas membunuh atau membuangnya.
Itulah hidup saat sekarang ini tapi kita jangan putus asa, selagi masih ada nafas dalam tubuh kita jangan pernah berhenti untuk bertobat kepadaNYA, Allah SWT Maha Pengampun selagi kita bertobat dengan sungguh sungguh dan berniattidak mengulangi perbuatan tersebut lagi, danberniatmerubah segalanya dan itu semua dilakukan hanya karena Allah SWT. Banyak manusia karena dosa yang telah dilakukan nya justru dengan dosa tersebut dia masuk surga, karena dengan dosanya tersebut dia selalu bersujud dan memohon ampun ke pada ALLAH SWT tanpa hentinya, dan dia selalu teringat akan dosa yang pernah dilakukannya membuatnya tak henti hentinya untuk memperbaiki diri dan berusaha untuk mendekatkan diri kepada ALLAH SWT.
Kehidupan dunia ini hanya semu, apapun yang sudah kita miliki sekarang ,baik itu merupakan harta, pekerjaan yang mapan, anak yang lucu-lucu, suami ataupun istri, itu hanyalah bagian dari kehidupan yang jika kita sanggup menjalankan amanah maka ALLAH akan memasukkan kita kedalam golongan orang-orang yang beriman.

ØD U N I A membuat orang lupa A K H I R A T

Banyak diantara kita yang tidak menyadari kalau nikmat dunia yang sedang kita teguk sekarang hanya sebagian nikmat kecil dari kenikmatan yang hakiki, “Seperti lautan yang luas kemudian kita mencelupkan jari kita kedalam lautan tersebut dan tetesan air laut yang menempel dijari kita itulah nikmat dunia yang jika dibandingkan dengan nikmat akhirat tak artinya sama sekali”
Jangan pernah kalah dengan godaan syaitan yang selalu menghasut kita untuk berbuat dosa, syaitan tidak akan berhenti menggoda ummat manusia sampai datangnya hari kiamat nanti.
Jangan pernah berhenti mengingat ALLAH, niscaya ALLAH akan melindungi kita dari godaan syaitan.
Lantas mengapa kita tidak menjadikan dunia sebagai ladang amal buat kita, jika kamu sibuk mencari harta didunia dan mengejar kenikmatan dunia dan tujuan hidup juga dunia percayalah hartadan dunia tidak akan kau dapati bahkan akan berlari menjauh dari mu, tapi jika kau mngejar Akhirat maka dunia dan harta akan tunduk kepadamu.

Namun yakinlah dengan apa yang kamu kerjakan hari ini adalah bernilai ibadah di sisinya tentunya, dan yakinlah tujuan yang kamu lakukan sekarang ini baik

Dari: seorang sahabat uktuk kita
yang gak mau di sebut

One Response to “” Hidup untuk yang Maha Hidup “”

  1. hidup ini bagaikan perjalanan yang belum berakhir😀
    banyak jalan yang gak lurus ada kalanya kita berjalan ke kiri dan ke kanan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: