Untuk Ukhti Tersayang

Untuk Ukhti Tersayang

Dear Ukhti……………
apa kabar imanmu hari ini
semoga selalu menapak maju
apa kabar hatimu hari ini
semoga selalu bersih dari debu juga kelabu
apa kabar cintamu hari ini
semoga selalu berpeluh rindu pada Nya…

Ukhti..
sungguh indah hidup setelah menikah
apa yang sebelumnya haram menjadi halal
semua perbuatannya mendapat pahala yang berlimpah di sisiNya
suka duka dilalui berdua
senang sedih ada yang menemani
tawa tangis pun bersama

Ukhti..
menikah adalah setengah dien
dan ia menggenapkan dien menjadi satu
sungguh, menikah seperti melihat dunia lain yang tiada pernah
dikunjungi sebelumnya
apa yang tidak bisa dilihat sebelum menikah kini tidak lagi
seakan membuka mata kanan yang sebelumnya belum pernah dibuka
begitu luas, begitu indah, hingga Rasul pun menyunnahkan suatu
pernikahan ini
“bukan termasuk ummatku, jika ia berkeinginan tidak menikah…”

Ukhti..
menikah adalah keputusan besar dari suatu perjanjian berat
pernah ada yang berkata..
“saat akad diucapkan Arsy tertinggi berguncang karena suatu perjanjian
berat diucapkan, karena itu saat akad terjadi ada tangis disana..tangis
suka, tangis duka…”
Allah menjadi saksi karena Dia Yang Maha Melihat lagi Menatap
dan setiap undangan yang datang akan mendoakan pernikahan ini

Ukhti..yang sedang menanti “terkasih”
nanti-lah dengan sabar
sungguh, Allah Maha Tau yang terbaik untuk dirimu
siapkan dirimu, hatimu..
sangat mudah bagiNya memberikan “terkasih” untukmu ataupun tidak
berharap dan mintalah padaNya..
pemilik alam raya dan pencipta “terkasih”mu

Ukhti..yang sedang menjelang akad
berdoa-lah selalu padaNya
penentu segalaNya…
mohon petunjukNya jika “terkasih” adalah yang terbaik untukmu
kemudahan, juga kelancaran dalam peristiwa besar nanti
sungguh, Allah Maha Tau yang terbaik untuk dirimu..
siapkan dirimu, hatimu..

Ukhti..yang telah menikah
jagalah nikmatNya yang besar ini
hanya dengan izinNya dirimu dan “terkasih”mu bersatu, tiada yang lain

22 Responses to “Untuk Ukhti Tersayang”

  1. ass,……pa kbr eko,………??tau gk ko,……..stlah dria bc topik ini, rsnya ada yg berujar dr hati kecil dria, bhwa sbnarnya, ALLAH swt, tlh menyiapkan org “terkasih” yg pling baik tuk setiap insan, jd mulai skrg dria gk prlu sllu diselimuti patah hati & ditmni bayangan masa lalu, ckup sdh tuk bersedih hati, dria hrs brpikir dgn rasional, bwh sesuatu yg qt lepas tdk akan kembali, tp akan terganti dgn yang lebih baik & sempurna, yg tlah disiapkan olehNYA, mgkin bkn hr ini, ataupun esok, yg psti ALLAH tau kpn hrs dipertemukan “kekasih surga” tuk Dria, Amien,…….!!Thanks eko ^_^

  2. tabahkan saja hatimu
    lapangkan dadamu
    ya ukhti…….wait ukhti yang mana a?

  3. ass ko,
    tulisan diatas senada dengan pesan yang pernah seseorang kirim ke mel..yah, intinya menyarankan untuk cepat menikah kali yah.hehe…moga aja jadi renungan buat kita semua tentang pernikahan, karena pernikahan menyingkap tabir rahasia.. umurnya udah pada gede kan semuanya..hihi..yang jelas pernikahan menyadarkan kita akan kewajiban bersama…🙂

  4. waaa, maz eko, ternyata pinterr puisi yaaa,,,plok…plok…Rie minte yaaa…buat di jadiin muhasabah diri…

  5. ukhti yang mana nih? hehe.. ko ga bilang-bilang nih?

  6. assalamualikum ustadz eko…
    subhanallah euy..eko euy..dah jadi anggota KUA euy..hehehe…wah..kayaknya eko suruh ukhti nikah nih…untuk para ukhti..bagus tuh nasihat mas eko.Kalo dah siap..kalo dah ada calonnya nikah aja.Tapi kayaknya mas eko nih yang mo nikah.Nasehatnya kayak orang dah siap tuh..hehehe.

  7. jiaaaaaaaantjuk! kalau mo kawin … gak usah ngajak yang masih konsen belajar! bikin rusuh aja kau ini.

  8. 🙂 Asslamualaikum, makasih untuk semua teman aku yang sudah memberikan apresiasinya dengan apa yang aku tulisakn , ALhamdulilah walaupun ini hanya dunia maya namun aku masih merasa bisa bersilahtu rahmi dengan ini , dan juga aku ucapkan terima kasih untuk semua tmn yang sudah sudi kiranya berkunjung ke web yang sederhana ini , syukran buat semuanya ………..Waslskm

  9. Cinta…
    Nikmati selagi aku masih remaja,
    dapatkan selagi matahari belum terik membakar.
    Apa peduli dengan mahkotaku… yang menangis
    mendoakan keselamtan buah cintanya.
    Maklum,
    aku masih remaja.

    Obat-obat itu…
    buat aku jauh bermimpi dan menari kegirangan,
    aku menggigil diterkam jeritan tubuh,
    yang tak bisa aku emosi-kan.
    Mahkotaku kembali meringis perih,
    merasakan kegagalan dari semua pengharapan.
    Apa peduliku?
    Maklum,
    aku masih remaja.

    Dunia malam….
    saat bintang menghiasai tawaku.
    saat kubuang lembaran rupiah ,
    Tanpa mengerti ribuan jiwa menjerit kelaparan saat ini!
    Apa peduliku?
    Yang penting aku senang.
    Maklum,
    aku masih remaja.

    Ribuan kata “maklum” perlahan membunuhku.
    Mengalahkan malaikat yang menangis dalam kelabu hatiku.

  10. banyak ukhty dikau……………

  11. aku setuju ngan akh uffe tu….jangan nak ngajak orang laen yang masih pengen konsentrasi………….

  12. akh ufee…antum kalau nikah dah tmat kuliyah kan…………????eko ni macam2 aje puisinye…kalau die disuruh nikah cepat tak kan mau tu do…

  13. makasih untuk teman aku semua yang sudah berani bicara disini bukan hanya bicara dari belakang tapi kita mencoba menyari solusi yang ada dan solusi yang tepat untuk suatu hal :d
    lagian siapa juga yang mau nikah sebenernya ini adalah kado untuk yang mau nikah , siap belum🙂
    salam kembali untuk semuanya

  14. dengan ketulusan bukan keterpaksaan
    dengan cinta bukan takut
    dengan rasa penuh tanggung jawab bukan asal melangkah

    1000 x berpikir, membolak balikan pikiran terlebih dahulu sebelum ku mengatakan YESS I DO !

  15. Ehem…bagus tuh puisinya.

  16. ass …dhek!!

    mbak suka deh ma tulisan adhek yg satu ini. Satu hal yg jadi catatan untuk ukhti2 yang lain,akan lebih indah jika kelak kita mau belajar untuk mencintai bukan memaksakan cinta kita.Menjaga hati dan cinta kita hanya untuk seorang akhi yang memang dipersembahkan untuk kita.Mulai sekarang………..Jaga hati dan belajar tuk mencintai.

  17. sipppp…. mmudah-mudahan Allah bersama slalu… ^_^

  18. he…hee. ana ngopy yah… salam ukhuwah buat smua yang masuk. ohya kalo ada artikel yang bagus kirim ke email ana dong he….
    pks_banjarnegara@yahoo.com

  19. huff… dalem, akh…
    syukron untuk semua pesan mendalam di postingan ini..
    btw, kenapa nama akh harus eko? deuh… jadi inget laki2 itu..
    *hayo..laki2 yang mana?*
    *nama eko pasaran bgt ya?*
    nyakitin, tapi dari itu semua aku belajar banyak🙂

  20. huff… dalem, akh…
    syukron untuk semua pesan mendalam di postingan ini..
    btw, kenapa nama akh harus eko? deuh… jadi inget laki2 itu..
    *hayo..laki2 yang mana?*
    *nama eko pasaran bgt ya?*
    nyakitin, tapi dari itu semua aku belajar banyak🙂

  21. asskum,,, komen blog aku ya..
    dwicha64.blogspot.com
    rie_frie.blogspot.com

  22. Assalam.. wah, bagus uy puisina…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: